Ada 4 elemen yang tercakup dalam marketing mix 4p (product, price, place, & promotion). namun karena perkembangan pemasaran yang semakin global dan tanpa batas, ada yang menambahkan menjadi 7 bauran pemasaran/marketing mix, yaitu:
- proses tawar menawar dengan berunding untuk mendapatkan kesepakatan.
- phisical environment, process, people.
- process, people, press relation.
- people, phisical environment, product publicity.
Jawabannya adalah c. process, people, press relation.
Ada 4 elemen yang tercakup dalam marketing mix 4p (product, price, place, & promotion). namun karena perkembangan pemasaran yang semakin global dan tanpa batas, ada yang menambahkan menjadi 7 bauran pemasaran/marketing mix, yaitu process, people, press relation.
Penjelasan dan Pembahasan
Jawaban a. proses tawar menawar dengan berunding untuk mendapatkan kesepakatan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.
Jawaban b. phisical environment, process, people menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.
Jawaban c. process, people, press relation menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.
Jawaban d. people, phisical environment, product publicity menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.
Kesimpulan
Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. process, people, press relation.
Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.