LWt9MaZ9NWtbMqB4Mat8Map8NTcsynIkynwbzD1c

Download RPP Daring Agama Kristen SD Kelas 2 Semester 1 Dan 2

BLANTERLANDINGv101
8847040826697857950

Download RPP Daring Agama Kristen SD Kelas 2 Semester 1 Dan 2

12/04/2021

 

download RPP Daring Agama Kristen SD Kelas 2 semester 1 dan 2 dengan tema Tema/Sub tema  Saling Mengasihi Anggota Keluarga, Bahan Alkitab: 1 Yohanes 4:7-21;    Kejadian 42-45 sesuai Kurikulum 2013 SD/MI mapel pendidikan Agama Kristen.

Rpp Daring Pendidikan Agama Kristen dan BP Kelas 2 Semester Genap menjadi incaran para guru dimana kebijakan Bapak Presiden dan Nadiem makarin ditengah new normal, Rpp 1 lembar daring ini digunakan oleh guru yang berada di zona merah.

Meskipun sudah banyak sekolah yang mulai mengajar dengan tatap muka tapi dari berbagai provinsi dan kabupaten lainya masih mengunakan Belajar Dari Rumah (BDR) untuk mencegah penularan Covid-19 di peserta didik.

Dengan Rpp Daring Pendidikan Agama Kristen dan BP Kelas 2 Semester 1 dan 2 ini sudah disediakan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan dalam laman resmi  rpp daring agama kristen sd kelas 2 semester 2

Rencana dan strategi pembelajaran ditungkan dalam Rpp 1 Lembar Pendidikan Agama Kristen dan BP SD Kelas 2 Semester 1 yang disusun untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh yang bisa menggunakan metode daring dan metode luring.

Memiliki perangkat Pembelajaran 1 Lembar menjadi keharusan setiap guru mata pelajaran sebagai bentuk professional guru dan kelengkapan administrasi pendidikan baik di Sekolah dasar menengah maupun di SMA.

Berikut adalah beberapa pilihan pelaksanaan secara online dengan menggunakan beberapa aplikasi atau platform yang ada di dalam RPP Daring SD.

1. Video comperence

Dalam video conperence bisa mengunakan aplikasi seperti, Zoom, Webex dan Meet Google. Dari aplikasi tersebut anda bisa memanfaatkan fitur gratis dan pro sebagai media belajar guru di masa pandemi covid 19 ini.

2. Youtube

Aplikasi Youtube adalah aplikasi gratis yang sangat bagus dimanfaatkan dalam melakukan pembelajaran mode daring online bagi siswa yang ada di zona merah. Selain flatform gratis ini sebagai media pembelajaran ia juga bisa menjadi media unggulan para tenaga pendidik dalam menyalurkan bakat dan skill belajar daring khusunys guru atau sekolah penggerak.

3. Whatsapp

Yang satu ini sangat bagus karena semua siswa sudah bisa menggunakannya, dan hampir semua siswa sudah menginstal aplikasi WA di Hp mereka. Cara melakukan pembelajaran cukup dengan membuat group lalu mengundang mereka gabung dalam aplikasi simple dan mudah digunakan ini.

4. Facebook

Fitur siaran langsung dalam facebook bisa dilakukan para guru dalam melaksanakan mode daring online di tengah pendemi covid 19 ini namun jarang digunakan oleh para tenaga pendidik karena masalah privasi atau kesulitan lainnya.

Pada contoh Rpp Daring Pendidikan Agama Kristen dan BP SD Kelas 2 Semester 1 dan 2 ini kami rangkum dari website guruberbagi.kemendikbud.go.id yang sudah resmi dan tertata rapi dengan tujuan mempermudah para guru yang masih memerlukan RPP mode daring, silahkan unduh di bawah ini.

Komponen RPP 1 Lembar Daring SMP Kurikulum 2013 Revisi 2020

RPP yang di buat menjadi 1 lembar ini tentu memperhatikan beberapa point dalam pembuatannya seperti, mengisi tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran.

1. Tujuan pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis dengan merajuk pada kurikulum 2013 dan kebutuhan peserta didik.

Tujuan belajar ini mengambarkan suatu proses dan efect atau hasil belajar yang diharapkan dapat dicapai oleh siswa sesuai dengan komepetensi dasar.

Dalam penuyusunan pembelajaran pada Rpp 1 Lembar Pendidikan Agama Kristen dan BP Kelas 2 Semester 1 Revisi terbaru yang disederhanakan berdasarakan KD dengan mengunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur dari sikap, pengetahuan dan keterampilan seperti SE No 14 2019.

2. Langkah-langkah pembelajaran

Langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa kegiatan yang dapat mencapai KD.

Dengan begitu, kegiatan pembelajaran tetap dilakukan secara instraktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi para siswa.

Langkah-langkah kegiatan pembelajaran tetap berdasarkan keterampilan abad 21 seperti penguatan pendidikan karakter (PPK) dan 4C (literasi, critical, thinking, creative thinking, collaboration, dan communication), serta keterampilan berfikir tingkat tinggi ( HOTS)

3. Penilaian Pembelajaran

Dalam Rpp Pendidikan Agama Kristen dan BP Pekerti Kelas 2 Satu Lembar terkait penilaian pembelajaran juga dibuat sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada standar penilaian.

Penilaian pembelajaran dapat dilakukan dengan melihat 3 bentuk penilaian abad 21 seperti assessment for learning.

Disamping itu pembutan RPP Daring ini juga sebagai pelengkap dan bebas mandiri untuk tenaga pendidik.

Penulisan RPP juga harus dilakukan dengan efesien, efektif sehingga tujuan proses pembelajaran menjadi tercapai berdasarkan kondisi dan kemampuan setiap guru.

Contoh Rpp Daring Agama Kristen SD Kelas 2 Semester 1 K13

Di Google sudah banyak bertebaran contoh Rpp Daring Pendidikan Agama Kristen dan BP Kelas 2 Bilangan Bulat, Pendidikan Agama Kristen dan BP baik yang daring maupun RPP 1 Lembar Luring. Namun kelebihan dari RPP yang kami bagikan ini adalah bentuk asli dari mendikbud yang kami beli lalu baki bagikan secara Gratis di Website tercinta ini.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING

(Sesuai Edaran Kemdikbud No 14 Tahun 2019)

 

Sekolah               : SD/MI

Mata Pelajaran : PAK    

Kelas/Semester : 2 / 1

Alokasi Waktu   : 4 x 35 jp           

KD : 3.1  dan  4.1

Pertemuan ke  : 1

Tema/Sub tema  Saling Mengasihi Anggota Keluarga, Bahan Alkitab: 1 Yohanes 4:7-21;    Kejadian 42-45

A, TUJUAN PEMBELAJARAN

  • Mempercayai  kehadiran orang tua dan orang yang lebih tua sebagai wakil allah di dunia
  • Memiliki sikap hormat kepada orang tua dan orang yang lebih tua
  • Mengetahui alasan menghormati orang tua dan yang lebih tua berdasarkan Alkitab
  • Mengetahui cara saling mengasihi didalam keluarga

B, KEGIATAN PEMBELAJARAN

Media   Alat/Bahan        Sumber Belajar

  • Whattsapp, Google classroom, Telegram, zoom, google form dll
  • Slide presentasi (ppt)    
  • Laptop, Handphone, tablet dan lain lain
  • Buku guru dan siswa
  • Modul, bahan ajar, internet, dan sumber lain yang relevan

 

PENDAHULUAN

  • Guru memberi salam dan mengajak peserta didik berdoa bersama (Religious)
  • Guru mengecek kehadiran peserta didik (melalui Whattsapp group, Zoom, Google Classroom, Telegram atau media daring lainnya)
  • Guru menyampaikan tujuan dan manfaat pembelajaran tentang topik yang akan diajarkan
  • Guru menyampaikan garis besar cakupan materi dan langkah pembelajaran

KEGIATAN INTI 

Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan (melalui Whattsapp group, Zoom, Google Classroom, Telegram atau media daring lainnya) terkait materi Mendengarkan Cerita kisah Yusuf dan saudara-saudaranya dan Menempel Gambar contoh perbuatan saling mengasihi. (Literasi)

Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Mendengarkan Cerita kisah Yusuf dan saudara-saudaranya dan Menempel Gambar contoh perbuatan saling mengasihi. (HOTS)

Bersama Orangtua, Peserta didik diberi kesempatan untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Mendengarkan Cerita kisah Yusuf dan saudara-saudaranya dan Menempel Gambar contoh perbuatan saling mengasihi.(Collecting information and Problem solving)

Melalui Whattsapp group, Zoom, Google Classroom, Telegram atau media daring lainnya,  Peserta didik mempresentasikan hasil kerjanya (Communication)

Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Mendengarkan Cerita kisah Yusuf dan saudara-saudaranya dan Menempel Gambar contoh perbuatan saling mengasihi, Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami (Creativity)

PENUTUP          

  • Guru bersama peserta didik  merefleksikan  pengalaman belajar
  • Guru menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya dan berdoa

C, PENILAIAN (ASESMEN)

Penilaian terhadap materi ini dapat dilakukan sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan (berupa tes tulis) dan presentasi unjuk kerja/hasil karya atau projek dengan rubrik penilain sebagai nilai ketrampilan.

Kepala Sekolah                                                                         Guru Mata Pelajaran

 

RODIMAN, S.Pd                                                                        Tojang127, S.Pd

Nip. 196604211994121088                                                     Nip. 197511062010012088

 

Download RPP 1 Lembar PAK Kelas 2 Kurikulum 2013  Revisi Edisi Revisi

Nah, pada kesempatan ini admin membagikan RPP 1 Lembar agama kristen Semester 2 Revisi 2020 yang bisa digunakan oleh guru mata pelajaran di SD.

Pada pembuatan RPP yang admin bagikan ini Lengkap 1 lembar dalam beberapa pertemuan.

Untuk mendownload RPP 1 lembar PAK Kelas 2 ini cukup mudah dan sederhana. anda akan di arahkan di Unduh]

Demikianlah RPP Daring Pendidikan Agama Kristen dan BP Kelas 2 Semester 1 Revisi 2020, Demikianlah postingan kali ini yang besar harapan kami semoga dapat membantu rekan rekan guru dalam mengembangkan dan menyukseskan visi dan misi pendidikan indonesia. Sekian dan Terimakasih.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang